Senin, 22 April 2013

AKU dan LDK


2011 pun berganti 2012
Semester ganjil terbenam, terbitlah semester genap
Periode 2011 demisioner lahirlah periode 2012

Lembaran-lembaran bersamamu pun ku mulai. Setelah sebelumnya aku merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama ketika aku diperkenalkan denganmu secara tidak langsung melalui indahnya ukhuwah yang luar biasa.

 Lembaran pertama, ku mulai bersama squad syiar SKI FMIPA UNS dengan berpondasikan iman dan taqwa, terbalut satu cinta dan cita  tuk terus menghidangkan nikmat dan lezatnya islam di dalam tempat study (FMIPA UNS)  hingga ke luar tempat study.

Lembaran berikutnya, squad sekretariatan Umum JN UKMI UNS dengan mengusung jargon SMART(Smart, Merciful, Active, Responsibility and Totality) dengan satu azzam menuju keprofesinalime lembaga.

Dari keduanya ku mulai mengenalmu lebih dalam. Darimu ku banyak belajar dan mengerti tentang arti dakwah, tentang arti pemimpin, tentang arti managemen waktu dan arti-arti yang lainnya. Ya.. memang aku tidak salah memilihmu. Dengan desain yang indah Alloh mempertemukan aku denganmu. bersamamu adalah anugrah yang indah dalam hidupku. Berjuta kisah dan cerita menghiasi hari-hari kita. Suka, duka, bahagia, tawa, dan tetesan keringat tak lupa hadir mewarnai hariku bersamamu.

Aku tak mau kehilangan dirimu, aku kan coba tuk senantiasa menjagamu. Meskipun, menjagamu tidaklah semudah yang aku pikirkan. menjagamu butuh perjuangan, pengorbanan, kesabaran dan keistiqomahan. Ketika matahari masih malu-malu bersembunyi dibalik gunung lawu, ketika butir-butir embun masih melekat pada daun-daun, ketika para ayam jantan  melantunkan senandung-senandungnya dan ketika itu harus  meninggalkan kasur empuku  menuju tempat study Tuk terus menghidangkan sarapan ilmu di KANTIN dan membawa pesan mulia  menuju jalan keberkahan hidup di dunia ini.

Dan tak selamanya, posisiku dalam dirimu tak seperti apa yang aku inginkan. Ketika aku ingin belajar & mensyiarkan nilai-nilai yang engkau miliki melalui dakwah namun justru engkau letakanku dalam urusan keadministrasian. Ya awalnya, memang aku berfikir kok gini, aku tak terima dengan keputusan itu. Tapi akhirnya kusadari bahwa ketika aku minta HP touchpad dan Alloh memberikan touchpad berarti Alloh belum merekayasa keinginanku. Ketika aku minta HP touchpad dan Alloh memberikan Touchscreen maka Alloh telah merekayasa doaku. Dan Alloh juga merekayasa posisiku pada dirimu dan aku mulai nyaman dengan posisi itu. Belum tentu ketika aku mendapatkan posisi yang aku pinta dulu apakah aku dapat mengoptimalkan potensiku seperti sekarang.

Terkadang juga aku bosan bersamamu, aku capek ketika engkau mengharuskan diriku tuk  mengurusimu ketika aku lagi sibuk dengan akademiku dan aku futur ketika engkau hadir menemuiku tidak pada waktu yang tepat. Namun, aku selalu di beri support dan semangat oleh para qiyadahku tuk tetap bersamamu menghilangkan bosan, galau, lelah dan futur itu. Beliau bilang selalu ingat RUMUS 47 7.

“jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”

Beliau juga selalu mengingatkan melalui pesan-pesannya yang tak pernah lelah mengisi inboxku. dan aku juga di ingatkan dengan kata-kata yang tertuliskan dalam sebuah pin yang setia menempel pada tasku.

‘Dakwah adalah cinta dan cinta akan meminta segalanya darimu’

Sebuah kalimat yang seakan menantang diriku, apakah aku mampu dan memiliki kapabilitas untuk senantiasa bersamamu. Ya,, memang sulit namun aku coba semaksimal mungkin dan mengoptimalkan segala potensi yang aku miliki tuk tetap bersamamu. Tuk tetap Meretas jalan kebaikan Nya yang penuh cinta dan memberi kelimpahan manfaat bagi semesta sebagai jalan kehidupan sukses mulia. Meskipun, Jalan Perjuangan ini tak mudah. Rintangan halangan selalu saja ada dihadapan. Tapi, ku kan terus melangkah tetap berbuat penuh keyakinan untuk memberi kedekatan, Kerbermanfaatan, berbagi, menginspirasi dan menjadi pribadi sholih yang revolusioner.

0 komentar:

Posting Komentar