Senin, 13 Oktober 2014

Mengapa Harus ada Menunggu ....

Suatu hari, ada departemen disalah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mau mengadakan rapat. Seperti biasa H-1 hari sebelum rapat, si kepala departemen (Kadep) menjarkom bahwa besok ada rapat departemen jam 15.30 WIB disekretariat. Singkat cerita, jam rapat pun tiba, si kadep itu beranggapan paling datangnya pada molor sehingga habis ashar ia sempatkan makan dulu sama temannya. Di tempat makan, Hpnya pun berdering, sebuah pesan dari salah satu staffnya. “Mas, Aku udah di sekre nie, kok masih sepi” isi sms tersebut. Si kadep pun menjelaskan kalau  dia masih makan sembari nunggu yang lain. Si staff bales lagi, “kalau 15 menit belum pada datang, aku balik aja mas” belum sempat dibales karena si Kadep juga bingung mau jawab apa dan 15 menit pun berlalu. Akhirnya, “Mas, aku balik, ndak jadi ikut rapat” sms dari staff.

Kawan, apa makna dari cerita diatas??

Yaps,. Menghargai waktu itu penting dan yang paling penting jangan membuat orang lain menunggu. Tahu sendirikan rasanya bagaimana kita dikondisikan untuk menunggu orang lain apalagi kalau yang kita tunggu itu ndak ada kepastian. Booring itu pasti, pun juga sembari menunggu kita melakukan aktivitas lain juga kurang nyaman. Ya memang molor menjadi sebuah kebiasaan orang dinegeri ini. Namun, alangkah baiknya kita mengubah mindset kita, biarlah orang lain beranggapan molor itu wajar, tapi buat kita molor adalah sebuah penghinaan terhadap waktu. Selain itu coba berfikir bahwa ketika kita buat janji dengan seseorang misalnya jam 07.30 WIB kumpul ditempat A. Ya kita juga kudu konsekuen jam segitu sudah ada ditempat A, dan tidak buat janji atau melakukan aktivitas apapun yang dapat membuat kita tidak bisa tepat waktu. Kecuali kalau memang dalam keadaan darurat, Ingat Darurat yang bener-bener darurat.



Kawan, coba pikirkan juga pengorbanan orang lain untuk bisa tepat waktu memenuhi janji itu. Bisa jadi, ada yang berangkat lebih pagi karena memang jaraknya yang cukup jauh dengan tempat janjian atau mengorbankan aktivitas rutinnya. Tapi kita dengan gampangnya datang satu jam lebih lama dari waktu janjian dan membiarkan kawan kita itu menunggu. Padahal waktu yang digunakan untuk menunggu itu sangatlah berharga bagi teman kita. Efek yang lebih parah adalah dapat mengubah mindset orang yang suka tepat waktu. Mungkin gara-gara sering dibuat menunggu, dia beranggapan ngapain tepat waktu, paling juga molor. Nah tu gimana??

So,. Jangan buat orang lain menunggu...!!!!

0 komentar:

Posting Komentar