Jumat, 31 Mei 2013

~>> wAhai Pemuda,. Branilah Bermimpi <<~

Bismillah,.
Bicara tntang mimpi ya,. Emm, mimpi itu adlh start ato jalan prtama ksuksesan, klow versi laskar plangi itu mimpi itu adlah kunci, kunci u/ kita mnaklukan dunia. Seorg yg hebat, seorg yg sukses awalnya dia bermimpi dluw pngen jdi apa sich, shg seiring dgn berjalannya hdupnya ia slalu ingat akan mimpinya yg mmbuat n memotivasi drinya u/ brusaha mwujudkannya.


Teringat kata-kata mas Insan Prasetya jati(ketua umum Jn ukmi) bahwa ngra jepang yg skrang ini sepak bola’nya mnjadi macan asia, mnjadi raksasa Asia dan byk pmainnya yg brlaga di negeri eropa awalnya dr kartun CAPTAIN TSUBASA, kartun yg populer pd akhir tahun 1980’an hingga awal 1990’an n dtayngkn di indonesia klow ndak slah  pd thun 2003. Kartun inilah yg memotivasi anak jepang u/ mnjadi seorg pesepakbola handal hingga akhirnya jepang mnjdi negri sepakbola Asia. Bkan anak jepang aja tp pd masa populernya di indonesia captain Tsubasa jg mmpngaruhi anak” indonesia. Kita lihat aja adek2x skitar qt ada yg brgaya layaknya tsubasa dgn tendangan jarak jauhnya, ato hyuga dgn tndangan macan ato bhkan qt sdri yg trmotivasi dr kartun tsb.

Slain itu anak jepang jg dsuguhi dgn kartun doraemon, doraemon yg bsa mngeluarkan alat apapun dr kantungnya. Dalam suatu situs internet mngatakan “Doraemon adlh Serial kartun yang mengisahkan tentang persahabatan antara robot kucing (doraemon) yang datang dari masa depan dengan nobita salah seorang anak yang kurang pandai disekolahnya. Pesan dari serial doraemon adalah untuk selalu berinovasi menemukan hal-hal menarik yang ada dalam kantong ajaib doraemon agar bisa diwujudkan dalam kehidupan nyata, hal tersebut bukan isapan jempol semata, terbukti dengan penemuan-penemuan ilmuan jepang yang sangat dihargai dunia karena inovasinya yang sangata luar biasa. Walaupun sampai sekarang belum ada ilmuan jepang yang mengaku bahwa temuannya adalah terinspirasi dari serial doraemon tapi pesan yang dibawa dari tayangan tersebut berdampak positif bagi anak-anak jepang bahwa suatu hal apalagi teknologi apapun sangat mungkin diciptakan.”

Ato jg kartun detektif Conan yg mngispirasi anak_anak u/ mngembangkan dlm hal mnganalisis n mngamati.

Itulah 3 krtun,. Yg lahir dr Mimpi org jepang u/ memajukan ngr’nya dlam brbagai bidang.

Nah,. Mumpung masih muda ayowlah brmimpi stinggi-tingginya toh tercapai ato tidak urusan blakngan yg pnting BERANI BERMIMPI dluw,. Gmn mau sukses klow mimpi aja ndak brani. qt tladani org” jpang yg BERANI brmimpi yg pda masa itu seakan mustahil bgi mrk tp nyatanya skarang trwujud.

INGATLAH,. Ktika masa TK ato pun Masa SD qt,. Qt tanpa ragu sdikitpun mngucapkan mimpi qt dgn smngatnya AKU INGIN JD DOKTER, AKU INGIN JD PRESIDEN, GURU, ILMUWAN, ASTRONOT,. Nmun ktika remaja bhkn dewasa smngat itu knp luntur?? Knp keinginan jdi dokter, presiden, ato pun guru kita gadaikan dgn materi, ato kita gadaikan dgn kemalasan qt?? Ingat MAN JADDA WA JADDA(“brg siapa mau brsungguh-sungguh mk akn ku kbulkan”)

Ayow tumbuhkan smngat itu,. Smngat bermimpi n smngat mwujudkannya. Saran dr kakak ADK “TULISKAN MIMPIMU DALAM KERTAS SEBANYAK MUNGKIN,KMUDIAN TEMPELKAN PD DINDING KAMARMU YG STRATEGIS BSA KLIHATAN KAMU TRUS,.JGN DI INGAT DLAM FKIRAN TP TULIS DIKERTAS,.!! HAL ITU AKAN MEMOTIVASI KMU HINGGA KMU MELIHAT KERTAS ITU PENUH CORETAN KRN KAMU BRASIL MWUJUDKANNYA”.

Ya klow ndak dtulis dkertas mungkin bsa mimpi2x itu qt jdikan walpaper HP,. Jdi ktika qt bk HP qt teringat trus akan mimpi qt yg blum trwujud shg ada motivasi lbih u/ mwujudkannya,.
Demikian, smg brmnfaat,.

0 komentar:

Posting Komentar